Ini merupakan pengalaman kerja Saya sebagai system enginer di salah satu perusahaan IT Consult. Dari beberapa klien Saya mendapatkan kabar yang sesuai dengan judul diatas, lantas kemudian Saya mengecek beberapa solusinya, ujung permasalahan nya juga.

Yang pertama mungkin Saya mencoba kenapa hal tersebut bisa terjadi? dari beberapa hasil yang Saya dapatkan di perpustakaan terbesar yakni Internet, Saya menemukan persamaan saat Saya implementasi AD. Yakni antara lain:

  • Saat pergantian server lama, nama server [computer name] lama tidak dihapus di AD maka saat server baru terpasang akan terjadi duplikasi nama komputer tersebut.
  • Beberapa hal berhubungan dengan SID [Security IDentifier] yang secara tiba-tiba hilang dari AD domain.
  • Permasalah saat deploy menggunakan Norton Ghost, memang saat deploy/clonning dengan Ghost prosesnya singkat dan cepat. Saat proses capture satu komputer yang dijadikan image untuk meng-cloning ke beberapa komputer lalu mengabaikan Microsoft SYSPREP utility maka akan terjadi "Windows cannot connect to the domain either because the domain controller is down or otherwise unavailable, or because your computer account was not found. Please try again later. If this message continues to appear contact your System Administrator for assistance."
    Saat instalasi pasti ada saja kendala, pasti ada saja, tidak bisa dideteksi secara langsung, just prepare where the troubleshooting comes!

This Post has 3 Comments Add your own!
Anonim - 30 Desember, 2009 23:23

belajar banyak

nusa - 11 Maret, 2010 10:31

kok di jaringanku masih belum bisa juga ya?

j☻hanE§ Îwan g☺es tö,. - 12 Maret, 2010 13:49

cob di ping dulu ke dc nya bisa apa tidak

Posting Komentar