Beberapa Alasan Kenapa Jalanan Jakarta Macet

No Comment - Post a comment

Bosen liat lalu lintas Jakarta? macet, macet dan macet! Jakarta dahulu memiliki Trem saat jaman penjajahan. Coba cari artikel tentang Jakarta tempo doeloe. Beberapa hasil pemikiran gw Jakarta yang tampak macet disebabkan antara lain:

  1. Orang baru atau orang pendatang Jakarta. Kenapa? karena mereka cuma tau jalan protokol Jakarta! yang biasanya pasti macet total, dan tidak seperti biasanya kalo jalan tikus juga bisa macet!
  2. Ketidak disiplin nan orang pejalan kaki. Fenomena besar yang makin hari makin membuat gw kesal! kenapa gak mau nyembrang lewat jembatan penyembrangan? Padahal itu lah kegunaan jembatan penyembrangan! Beberapa alasan mereka yang pernah gw denger, banyak preman. Well, memang sih beberapa ada yang begitu kalo kayak gitu bisa berbuat apa lagi? Tapi ketertiban harus berjalan.
  3. Truk kontainer muatan besar jalan pada pagi, siang dan sore hari. Dimana itulah jam sibuk para pengguna jalan di Jakarta. Jam 9 waktu Jakarta masih terlihat macet di jalan Arteri.
  4. Perbandingan volume kendaraan sudah melewati jumlah jalan raya di Jakarta. Pernah denger kalo volume kendaraan kalo semua keluar pada saat bersamaan mencapi jalan Surabaya loh. Apalagi kendaraan umum digunakan 1 mobil untuk 1 orang! Weleh weleh weleh ini dia si KOMO lewat. Coba bayangkan saja apabila semua orang menggunakan mobil pribadi masing-masing.
  5. Coba bayangkan pemikiran Anda kenapa jalanan Jakarta bisa macet?

This Post has No Comment Add your own!

Posting Komentar