Setup cannot upgrade due to third-party kernel

No Comment - Post a comment

Setup cannot upgrade Microsoft Windows on this computer because parts of the current operating system have been replaced by third-party software. You must install a full version of Windows rather than an upgrade. Cukup mudah mengatasi judul diatas, sekedar informasi bahwa masalah yang tersebut adalah terletak dalam modifikasi file welcome screen windows. Pesan tersebut muncul saat Anda mau menginstall Win XP lewat Windows. File yang sudah termodifikasi adalah file ntoskrnl.exe. Cara mengatasinya Saya dapat dari saran temen Saya yang ”super-maniak-produk-Microsoft” yakni Steven Andy Pascal. Berikut langkahnya:

  1. Masukan CD Installer Win yang Anda gunakan lalu ubah first boot menjadi CD-ROM. Biasanya boot pertama pada Floppy Disk.

  2. Tekan enter untuk melakukan Setup Win, lalu tekan tombol R untuk Repair Console.

  3. Sesuaikan tipe keyboard Anda biasanya pilih 1.

  4. Console Recovery sama dengan perintah dalam Disk Operation System (DOS) masih ingat? Pastikan Anda bisa menggunakan perintah CD dan COPY karena Saya tidak akan menjelaskan secara detail.

  5. Pastikan letak ntoskrnl.exe yang berada di Hardisk Anda di folder windows/system32 untuk melakukan proses peng-copy-an.

  6. File ntoskrnl.exe terletak di CD Windows Setup dengan folder i386.

  7. lalu copy file tersebut ke system32 Anda.

  8. Masih kurang jelas email: johanesbrain@yahoo.com subjek:tanya-tanya.

This Post has No Comment Add your own!

Posting Komentar