4 Klien Chatting Multi Protokol

Post a comment

Waduh ribet kalo punya temen yang satu @yahoo.com, @hotmail, @gmail, dan lain-lain. Mesti pake YM, Google Talk, MSN yah satu-satu mah ribet. Memang ada beberapa alternatif lain yakni salah satunya multiprotokol. Tempat dimana semua perbedaan itu dijadikan satu hebat bukan? Dulu pernah baca ada informasi kalo bukan hanya chatting yang bisa multiprotokol loh email pun bisa. Tapi coba aja dulu googling. Berikut adalah protokol yang Gw maksud:

  1. Digsby, merupakan multiprotokol yang bisa IM, email dan social network cukup menggunakan satu aplikasi saja. Didirikan pada maret 2008 Digsby menjadi pemimpin dalam multiprotokol. Mendapatkan penghargaan dari IM best awards dari About. Protokol apa saja? AIM, MSN, Yahoo, ICQ, Google Talk dan Jabber. Email digunakan untuk proses notifikasi bahwa ada email baru. Social network digunakan untuk informasi notifikasi bahwa ada event dari newsfeed. Download disini.
  2. Miranda IM, menyediakan pengalaman extreme. Menawarkan juga kapasitas kecil dalam penggunaaan hardisk. Fakta lain juga berkata kalau Miranda ini bisa di instal di USB. Plugins juga tersedia loh. Download Miranda IM.
  3. Pidgin, ini adalah pemain lama, umurnya tentu jauh lebih tua dari yang lain! penggunanya pun end-user. Tambahan lain Pidgin juga sudah masuk ke beberapa pasaran IM seperti Myspace IM. Download Pidgin.
  4. Trillian, salah satu multiprotokol yang popular. Trillian juga menawarkan multi akun dalam jaringan protokol IM. Dalam situs resminya Trillian menawarkan versi pro yang memungkinkan kita untuk membelinya ($25). Dalam situs resminya Trillian memfokuskan dalam penampilan, fasilitas resmi masing-masing protokol, server-side alamat kontak, type notification, proxy support, encrypt messaging, dan masih banyak lagi. Download Trillian.

Sekarang terserah kepada Anda mau pilih yang mana? hayo dipilih-dipilih...